Minggu, Februari 16


BAB I
PENDAHULUAN


A. Latar Belakang
Agama dan manusia memiliki hubungan yang sangat erat kaitannya, karena agama sangat dibutuhkan oleh manusia agar manusia memiliki pegangan hidup sehingga ilmu dapat menjadi lebih bermakna, yang dalam hal ini adalah Islam. Dengan ilmu kehidupan manusia akan bermutu, dengan agama kehidupan manusia akan lebih bermakna, dengan ilmu dan agama kehidupan manusia akan sempurna dan bahagia.

B. Rumusan Masalah
Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam proses penyusunan makalah ini adalah “Manusia Dan Agama”.
Untuk memberikan kejelasan makna serta menghindari meluasnya pembahasan, maka dalam makalah ini masalahnya dibatasi pada :
1.
Manusia Dan Alam Semesta
2.  Manusia Menurut Agama Islam
3.  Agama: Arti Dan Ruang Lingkupnya
4.  Hubungan Manusia Dengan Agama


C. Tujuan Penulisan
Pada dasarnya tujuan penulisan atau penyusunan makalah Pendidikan agama Islam ini tentang Agama dan Manusia  terbagi menjadi dua bagian, yaitu tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan umum dalam penulisan atau penyusunan makalah ini adalah untuk memenuhi salah satu tugas kelompok mata kuliah Pendidikan Agama Islam, dan tujuan khusus dari penulisan makalah ini adalah untuk membahas tentang hubungan Agama dan Manusia yang terdiri dari beberapa sub bab,yaitu:
1. Manusia Dan Alam Semesta
2.  Manusia Menurut Agama Islam
3.  Agama: Arti Dan Ruang Lingkupnya
4.  Hubungan Manusia Dengan Agama


D.Metode Penulisan
Data yang dikemukakan dalam Makalah ini diperoleh melalui membaca buku dan kemudian meringkasnya. Buku yang digunakan yaitu buku Agama Islam karangan Prof, H. Mohammad Daud Ali, S.H.

E. Sestimatika Penulisan
Sistematika penyusunan makalah ini dibagi menjadi tiga bagian utama, yang selanjutnya dijabarkan sebagai berikut :
Bagaian pertama adalah pendahuluan. Dalam bagian ini penyusun memeparkan beberapa Pokok permasalahan awal yang berhubungan erat dengan permasalah utama. Pada bagian pendahuluan ini di paparkan tentang latar belakang, rumusan masalah, tujuan penulisan, metode penulisan, sestimatika penulisan.
Bagian Kedua yaitu pembahasan. Pada bagian ini merupakan bagaian utama yang hendak dikaji dalam proses penyusunan makalah.
Bagian ketiga yaitu Kesimpulan. Pada Kesempatan ini penyusun berusaha untuk mengemukakan terhadap semua permasalahan-permasalahan yang dikemukakan oleh penyusun dalam perumusan masalah.










{ 5 komentar... read them below or Comment }

Welcome to My Blog
Diberdayakan oleh Blogger.

| Copyright © Peroripoppu | Robotic Notes | Designed by Johanes Djogan | Editedd by MADAO|